CHEMISTRY
 
Personel

IMG_1597

 

R. Suriandika Satjadibrata lebih dikenal sebagai Dika adalah bassis dan merupakan  salah satu pendiri (founder) ADABAND yang lahir di Surabaya, 11 Desember 1973. Dika adalah satu-satunya personel yang tersisa dari formasi awal ADA Band. Pemain bass pengagum berat Sting dan Jaco Pastorious ini, selain merupakan komposer dan penata musik, dia juga piawai membuat komposisi String / Orchestra. Tercatat berbagai karya telah ia ciptakan bersama ADABAND dan mengukuhkan Dika sebagai salah satu pencipta lagu dan musisi ternama di industri musik tanah air. Baginya Musik itu seperti “udara” walaupun udara itu ada yang bersih dan kotor, tapi harus ADA untuk kita tetap hidup (bernafas).

“Sukses adalah saat hidup kita bermanfaat untuk orang banyak” – Dika Satjadibrata

 

 

 

 

 

 

IMG_1474

 

Donnie Cahyadi Sibarani lebih dikenal dengan Donnie adalah vocalis ADABAND yang lahir di Surabaya, 17 April 1980. Vocalis berdarah batak lulusan sarjana hukum UNAIR yang “nyasar” jadi musisi ini mengawali karir menjadi penyanyi di sebuah cafe di Surabaya, hingga akhirnya mengikuti audisi untuk mengisi kekosongan vocalis ADABAND menggantikan Baim. Karakter vocal yang khas dan kepiawaiannya menulis lirik puitis dan romantis bersama ADABAND berhasil membuat Donnie menjadi pusat perhatian pecinta musik Indonesia. Menurutnya Musik punya kata “ajaib” yang bisa memberikan “keajaiban”, jadi jangan pernah meremehkan musik dan penciptanya.

“Be positive and be your self” – Donnie Sibarani

 

 

 

 

IMG_1478

 

 

 


Marshal Surya Rachman
lebih dikenal dengan Marshal adalah gitaris ADABAND yang lahir di Jakarta, 7 Maret 1973. Marshal yang berdarah asli Padang ini, mengawali karir di dunia musik sejak SMA dengan menjadi seorang session player / additional player di album-album penyanyi seperti Atiek CB, Tito Sumarsono, Oppie Ariesta, Anang, Krisdayanti, Potret dll., hingga akhirnya pada tahun 2002 Dika Satjadibrata (bassis sekaligus founder ADABAND) menawarkannya posisi gitaris dan resmi bergabung dengan ADABAND semenjak album Metamorphosis di tahun 2003. Pemain gitar yang sangat hobi berkuda ini juga merupakan seorang pencipta lagu dan musisi ternama di industri musik tanah air. Berbagai karya telah ia ciptakan bersama ADABAND. Musik baginya adalah emosi, jiwa dan egonya.

“Hiduplah untuk hidup” – Marshal Surya Rachman

 

 

 

 

 

 

 

             IMG_1485

Aditya Pratama  lebih dikenal dengan Adhy adalah drummer ADABAND yang lahir di Salatiga, 10 Juni 1978. Adhy yang barah asli Jawa ini juga merupakan seorang arranger dan penulis lagu. Awalnya selama kurang lebih 1 tahun Adhy  menjadi adittional player pada grup band ini, namun berkat berbekal skill yang mumpuni dan kepiawaian Adhy dalam menggebuk drum berhasil mencuri perhatian Dika CS dan  menjadikannya sebagai personel utama punggawa ADABAND yang hingga kini digemari oleh pecinta musik Indonesia. Berbagai karya telah ia ciptakan bersama ADABAND. Salah satu lagu ciptaanya terdapat dalam album Ada Band “Empati”. Baginya Musik adalah dirinya. “Dalam detak jantung kau bisa menemukan irama, jadi aku adalah musik, musik adalah aku” ujarnya.

“I was created to create” – Adhy Pratama

 

 

 

 
twitterfacebookpinterestgoogle_plusby feather